HEADLINE

Kebakaran di Gunung Merbabu Meluas

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magelang kerahkan ratusan personil untuk padamkan kebakaran di gunung Merbabu."

Aika Renata

Kebakaran di Gunung Merbabu Meluas
Ilustrasi heli pemadam kebakaran (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Kebakaran di kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb), Kabupaten Magelang, Jawa Tengah meluas. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Magelang, Sudjadi mengatakan  dari jarak pandang dari Wonolelo, Kec. Sawangan, kebakaran diperkirakan telah meluas jadi 20 kilometer hingga menjangkau Desa Kenalan, Kec. Pakis, Magelang. Untuk itu, kata Sudjadi, hari ini pihaknya mengerahkan ratusan personil untuk memadamkan api. Pemadaman akan dilakukan masih dengan alat semprot manual.

"Kita menggerakkan relawan, TNI, dan Polri kisaran 225 personil dengan menggunakan alat-alat manual, alat pemadam semprot. Kalau luasan, dari Denokan, Wonolelo sampai ke Desa Swanting itu 4 kilometer, sekarang itu sudah mengembang kurang lebih menjadi 20 kilometer sampai ke Desa Kenalan, Kec. Pakis." ujar Sudjadi kepada KBR, Jumat (21/08/2015)

Kebakaran terjadi di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) tepatnya di Dusun Denokan dan Bentrokan, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Rabu (19/8) lalu. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.  


Editor: Rony Sitanggang

  • Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb)
  • kebakaran
  • Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Magelang
  • Sudjadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!