Bagikan:

Belasan Ribu Polisi Jaga Aksi Buruh Besok

Puluhan ribu buruh besok demo di Jakarta

BERITA | NASIONAL

Senin, 31 Agus 2015 15:40 WIB

Author

Erric Permana

Belasan Ribu Polisi Jaga Aksi Buruh Besok

Ilustrasi aksi buruh (Foto: KBR/Luvi)

KBR, Jakarta - Kepolisian menyiagakan 11 ribuan personil untuk menjaga aksi demonstrasi buruh yang akan berlangsung besok. Kapolri Badrodin Haiti mengatakan personilnya akan ditempatkan di Istana Presiden, Monas dan Bundaran HI Jakarta.

Nantinya kata dia, perwakilan buruh akan bernegosiasi di Balaikota DKI Jakarta bersama Gubernur.Dia meminta, buruh untuk tidakĀ  menutup jalan. Selain itu juga dia beraharap demonstrasi besok tidak ricuh dan berjalan aman.

"Saya mengimbau supaya rekan buruh tidak sweeping, tidak melakukan kekerasan, dan tidak menduduki tempat tertentu," ujarnya.

Kapolri Badrodin Haiti memperkirakan ada 52 ribu buruh yang akan melakukan aksi demonstrasi besok di Jakarta.

Sementara itu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Panjaitan menyatakan buruh yang melanggar aturan bakal dikenakan sanksi tegas. Dia meminta buruh menjaga keamanan saat kondisi ekonomi Indonesia seperti ini.

"Pelanggaran hukum yang dilakukan kita akan tindak tegas. Kita instruksikan kapolri dan kapolda siapapun pembuat keonaran akan ditindak tegas," ujar Luhut di kantornya.


Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Problematika Bantuan Sosial BBM

Most Popular / Trending