KBR Terpilih Program Google News Initiative Asia Pacific

Media yang terpilih adalah Australian Community Media, Bangkok Post, Chosunilbo, Dainik Jagran, Jang Media Group, KBR, Medcom, The Print and Yonhap News Agency.

BERITA

Kamis, 22 Jul 2021 13:08 WIB

Author

Citra Dyah Prastuti

KBR Terpilih  Program Google News Initiative  Asia Pacific

Ilustrasi: Kegiatan Lokakarya Daring Google News Initiative tentang Etika investigasi online Sabtu (12/07/21). (Medsos GNI)

KBR, Jakarta – KBR terpilih untuk mengikuti program GNI Asia Pacific Audience Lab tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Google News Initiative (GNI) Digital Growth Program. Tujuan program ini adalah untuk membantu organisasi media skala kecil-medium untuk melakukan transisi digital.

Di kawasan Asia Pasifik, ada total 9 media yang terpilih dan akan berpartisipasi dalam program sepanjang 10 pekan ini. Dari Indonesia, media yang terpilih adalah KBR dan medcom.id.

Program GNI Asia Pacific Audience Lab ini akan membantu media yang terpilih untuk memperbaiki strategi pengembangan audiens digital. “Mendapatkan dan mempertahankan audiens yang loyal adalah kunci dari sukses digital jangka panjang, sekaligus tujuan utama kehadiran Google News Initiative (GNI). Kami bersemangat menyambut para peserta dari wilayah Asia Pasifik dan akan berbagi apa yang telah kami pelajari dari komunitas media lewat GNI Digital Growth Program.”

Media yang terpilih juga akan mendapatkan pendampingan langsung dalam merumuskan strategi yang disesuaikan dengan kebutuhan media. Selama program berlangsung, kesembilan media ini akan punya kesempatan untuk belajar dari pakar media, termasuk dari partner GNI Digital Growth Program seperti News Revenue Hub, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) serta Media Today di Korea, dan belajar dari satu sama lain. News Revenue Hub adalah organisasi nirlaba yang membantu organisasi media untuk membangun model bisnis berkelanjutan lewat program membership dan crowdfunding.

Kesembilan media yang terpilih dalam program GNI Asia Pacific Audience Lab kali ini adalah Australian Community Media, Bangkok Post, Chosunilbo, Dainik Jagran, Jang Media Group, KBR, Medcom, The Print and Yonhap News Agency.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Lambannya Pencairan Bansos di masa PPKM Darurat

Kabar Baru Jam 8

Platform Para Pekerja untuk Saling Berbagi

Kabar Baru Jam 10