Tokoh Pemuda GIDI Sebut Belum Ada Pemeriksaan Terkait Insiden Tolikara

Tokoh Pemuda Gereja Injili di Indonesia (GIDI) mengatakan suasana Karubaga, Tolikara sudah berjalan normal.

, BERITA , NASIONAL

Rabu, 22 Jul 2015 15:33 WIB

Author

Yudi Rachman

Pembakaran kios warga di Tolikara. Foto: Antara

Pembakaran kios warga di Tolikara. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Pemuda Gereja Injili di Indonesia GIDI Tolikara Papua mengklaim belum ada pemeriksaan dari aparat hukum terkait insiden di Karubaga, Tolikara Papua. Menurut tokoh pemuda GIDI Tolikara Joni Towolom, fokus utama aparat hukum dan pemerintah daerah serta tokoh masyarakat adalah melakukan rekonsiliasi dan membangun kembali tempat ibadah, kios serta rumah warga yang terbakar.

"Sementara dibuatkan tempat kios-kios atau los untuk berjualan sambil dilakukan pembangunan ruko permanen di lokasi terjadinya pembakaran. Baru seputaran itu, saya belum melihat ada pemeriksaan dan pemanggilan saksi-saksi," jelas Tokoh Pemuda GIDI Tolikara, Joni Towolom kepada KBR, Rabu (22/7/2015).

Tokoh Pemuda Gereja Injili di Indonesia (GIDI) menambahkan, suasana Karubaga, Tolikara sudah  kembali normal. Bahkan, warga muslim dan warga asli Papua sudah membaur melakukan aktifitasnya seperti berjualan dan bekerja.

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Didesak Cabut Izin Perusahaan Pembakar Lahan