HEADLINE

Tokoh Pemuda GIDI Sebut Belum Ada Pemeriksaan Terkait Insiden Tolikara

"Tokoh Pemuda Gereja Injili di Indonesia (GIDI) mengatakan suasana Karubaga, Tolikara sudah berjalan normal. "

Yudi Rachman

Pembakaran kios warga di Tolikara. Foto: Antara
Pembakaran kios warga di Tolikara. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Pemuda Gereja Injili di Indonesia GIDI Tolikara Papua mengklaim belum ada pemeriksaan dari aparat hukum terkait insiden di Karubaga, Tolikara Papua. Menurut tokoh pemuda GIDI Tolikara Joni Towolom, fokus utama aparat hukum dan pemerintah daerah serta tokoh masyarakat adalah melakukan rekonsiliasi dan membangun kembali tempat ibadah, kios serta rumah warga yang terbakar.

"Sementara dibuatkan tempat kios-kios atau los untuk berjualan sambil dilakukan pembangunan ruko permanen di lokasi terjadinya pembakaran. Baru seputaran itu, saya belum melihat ada pemeriksaan dan pemanggilan saksi-saksi," jelas Tokoh Pemuda GIDI Tolikara, Joni Towolom kepada KBR, Rabu (22/7/2015).


Tokoh Pemuda Gereja Injili di Indonesia (GIDI) menambahkan, suasana Karubaga, Tolikara sudah  kembali normal. Bahkan, warga muslim dan warga asli Papua sudah membaur melakukan aktifitasnya seperti berjualan dan bekerja.

Editor: Malika

  • tolikara
  • pemeriksaan GIDI tolikara
  • kerusuhan karubaga tolikara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!