HEADLINE

Sebelas Korban Luka di Tolikara Dapat Perawatan Gratis

"Gubernur Papua, Lukas Enembe memberikan pengobatan gratis bagi 11 warga yang menjadi korban luka-luka saat kerusuhan di Tolikara"

Sindu Dharmawan

Lamadi de lamato. Foto: Antara
Lamadi de lamato. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Gubernur Papua, Lukas Enembe memberikan pengobatan gratis bagi 11 warga yang terluka akibat insiden Tolikara, Papua, pekan lalu.

Juru Bicara Gubernur Papua, Lamadi de Lamato mengatakan, para korban saat ini dirawat di rumah sakit Jayapura, Papua. RS Jayapura dipilih karena memiliki fasilitas kesehatan yang lebih komplet. Selain itu, kata dia, ini merupakan bentuk tanggung jawab kepala daerah.

"Mungkin ya ada yang sebagian masih memperbaiki puing-puing. Mungkin ada keluarganya yang meninggal, dan ada juga yang sempat luka-luka. Masih ada aktivitas yang belum normal. Tapi, paling tidak situasi keamanan di sana sudah kondusif. Oh, iya. Itu pasti, Itu tanggung jawab kita, dan sudah dikirim ke kota Jayapura, karena rumah sakit di Jayapura kan lebih lengkap, dan mereka langsung dikirim ke Jayapura." jelasnya, Kamis (23/7/2015)


Sebelumnya, massa mengamuk dan membakar kios yang menjalar ke masjid di Tolikara, Papua. Meski begitu, kronologi peristiwa tersebut masih belum jelas. Dalam insiden itu satu orang warga tewas dan belasan lainnya luka-luka terkena tembakan.

Editor: Malika

  • lukas enembe bantu tolikara
  • korban tolikara
  • perawatan tolikara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!