Satgas Tinombala Tangkap DPO Terorisme Kelompok Santoso

“Jadi tadi malam kurang lebih 23.30 kami menerima satu dpo dari tim lapangan. Kemudian yang bersangkutan atas nama Mohamad Unur Usman Paisi alias Samil”

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 17 Jun 2016 16:46 WIB

Author

Aldrimslit Thalara

Satgas Tinombala Tangkap DPO Terorisme Kelompok Santoso

Jubir Polda Sulteng Hari Suprapto menunjukkan foto buronan kasus terorisme yang ditangkap. (Foto: KBR/Aldrim T.)

KBR, Poso- Satuan tugas Operasi Tinombala,   menangkap salah seorang anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu wardah. Anggota kelompok Santoso yang ditangkap ini bernama Samil alias Nunung. Pria ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) aparat kepolisian sejak tahun 2012 yang lalu.

Juru Bicara Kepolisian Sulawesi Tengah,   Hari Suprapto memperlihatkan Foto Mohamad Unur Usman Paisi alias Samil alias Nunung di Mapolres Poso Jumat (17/06/2016). Tampak dalam foto tersebut Samil alias Nunung sedang menenteng senjata di gunung biru dan foto terbaru saat tengah di interogasi di mapolres poso Kamis malam.

Satu anggota jaringan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah itu berhasil ditangkap Satgas Tinombala di dusun Tamanjeka, desa Masani,kecamatan Poso Pesisir Selatan pada kamis malam (16/06) kemarin.  Mohamad Unur Usman Paisi alias Samil alias Nunung ini ditangkap Satgas Tinombala saat sedang turun di perkampungan warga untuk berbuka puasa di rumah keluarganya. Petugas kepolisian yang mencurigai keberadaan Samil  langsung menangkapnya.
 
Hari Suprapto mengatakan, jika penangkapan satu dpo kelompok Santoso itu tanpa perlawanan. Pada pukul 23.30 kamis malam tersangka sudah berada di posko Satgas Tinombala Poso Sulawesi Tengah.

“Jadi tadi malam kurang lebih 23.30 kami menerima satu dpo dari tim lapangan. Kemudian yang bersangkutan atas nama Mohamad Unur Usman Paisi alias Samil” ujar Hari, Jumat (17/06).

Saat ini satu dpo tersebut masih dalam tahap penyelidikan di Mapolres Poso, serta tengah menjalani pemeriksaan kesehatan dan psikologi. Dengan ditangkapnya Samil alias Nunung, jumlah dpo jaringan santoso berkurang menjadi dua puluh satu orang.


Editor:  Rony Sitanggang
  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Ilmuan Iran Dibunuh, PBB minta semua pihak menahan diri

Kabar Baru Jam 7

Menagih Penuntasan Kasus Pembunuhan Pendeta Yeremia

Kabar Baru Jam 8

Rumah Sakit Penuh, Pemkab Cilacap Sewa Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19