Eks Relawan Tuduh Curang, Ini Jawaban Teman Ahok

"Bagi teman-teman yang bergerak di lapangan kami berusaha semampu mungkin untuk memberikan fasilitas," kata Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 22 Jun 2016 16:54 WIB

Author

Rony Sitanggang

Eks Relawan Tuduh Curang, Ini Jawaban Teman Ahok

Ilustrasi: Relawan Teman Ahok menunjukkan data KTP dukungan yang sudah terkumpul kepada bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di sekretariat relawan Teman Ahok di kawasan Graha Pejat

KBR, Jakarta - Lima orang yang mengaku bekas relawan "Teman Ahok" hari ini menggelar konferensi pers yang isinya tudingan kecurangan atas kerja Teman Ahok. Atas tudingan itu, perkumpulan "Teman Ahok" memberikan klarifikasi.

Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas mengakui lima orang itu pernah menjadi relawan Teman Ahok.

Dalam pernyataan yang disampaikan lewat konferensi pers dan lewat situs Temanahok.com, Amalia mengatakan eks relawan yang dia sebut 'Pak Richard cs' itu sudah dikeluarkan dari Teman Ahok karena ketahuan berbuat curang dalam pengumpulan KTP dukungan.

Baca: Curangi Pengumpulan KTP

Amalia mengatakan pemecatan itu terkait dengan kasus mulai dari pemalsuan tanda tangan hingga mengarang nomor telepon selular. Amalia menegaskan KTP yang dikumpulkan dan diketahui curang tidak akan dihitung. Teman Ahok akan kembali mengecek lebih lanjut KTP yang dikumpulkan Richard cs.

Menyangkut transparansi pemasukan dari perkumpulan Teman Ahok, Amalia menyatakan pemasukan mereka berasal dari penjualan cenderamata, seperti kaus, baju dan lain-lain.

"Dari awal mendirikan Teman Ahok kita sepakat untuk bersikap profesional dalam kerja mengumpulkan KTP dan mengelola keuangan. Teman Ahok memiliki pemasukan dari merchandise untuk operasional, dan bagi teman-teman yang bergerak di lapangan kami berusaha semampu mungkin untuk memberikan fasilitas. Kita harus mampu professional sesuai dengan sosok Ahok yang kita usung, dan setiap orang wajib mempertanggungjawabkan fasilitas yang diberikan," kata Amalia melalui siaran persnya.

Amalia menyatakan semua pernyataan dari eks relawan yang menyudutkan Teman Ahok hari ini merupakan pernyataan karangan untuk menjatuhkan Teman Ahok. Menurut dia, Teman Ahok mendukung pemilik KTP yang dipalsukan Richard cs untuk memperkarakan secara hukum.

Kata Amalia, tidak semua Penanggung jawab (PJ) posko Teman Ahok menerima dana operasional dan tidak setiap posko aktif setiap bulan.

Menurut dia, koordinator posko kebanyakan hanya minta dibiayai saat mengumpulkan para PJ Posko untuk biaya makan siang.

Baca : Teman Ahok Tertutup
 
Editor: Agus Luqman 
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Dampak Revisi UU KPK

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12