HEADLINE

Lebaran, Tiket Pesawat Akan Turun Hingga 20 Persen

Aika Renata

Lebaran, Tiket Pesawat Akan Turun Hingga 20 Persen
Ilustrasi (Antara)

KBR, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan beberapa upaya dalam rangka mengantisipasi lonjakan pemudik pada lebaran tahun ini. Menurut Direktur Angkutan Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Moh. Alwi, Kemenhub akan menurunkan harga tiket pesawat mudik dibawah harga batas atas pada jam penerbangan tertentu di luar jam padat penumpang seperti pagi dan sore hari. Kata Alwi, penurunan harga tiket rencananya mencapai 20 persen. Khusus untuk jalur mudik lewat udara, selain menambah penerbangan tambahan (ekstra flight), kata Alwi, pihaknya akan membuka bandara-bandara kota besar selama 24 jam selama bulan Ramadhan.


"Saya akan buka bandara-bandara besar itu 24 jam. Maskapai kita yang BUMN seperti Garuda dan Citilink memungkinkan nanti adanya penurunan harga tiket dibawah harga batas atas paling tidak 20 persen jadi bisa lebih murah." Ujar Alwi.

Alwi menambahkan, untuk memastikan upaya antisipasi tersebut berjalan dengan baik, mulai pekan depan pihak Kemenhub juga akan melakukan sidak di segala titik arus mudik.

Sebelumnya, hari ini, Kementerian Perhubungan bertemu dengan pihak maskapai penerbangan untuk membahas soal penyesuaian harga tiket pesawat di bawah batas atas.


Editor: Rony Sitanggang

  • mohd alwi
  • pesawta
  • tiket
  • mudik
  • turun harga

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!