HEADLINE

JK Klaim Tetap Satu Suara soal UU KPK

" Presiden Joko Widodo menolak rencana revisi UU KPK."

Rio Tuasikal

Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengklaim tetap satu suara dengan presiden soal revisi UU KPK. Kalla mengatakan dirinya dan presiden sama-sama menginginkan perbaikan untuk lembaga anti-rasuah itu.

"Tidak berbeda paham. Tujuannya sama," jelas Kalla usai buka puasa bersama Partai Nasdem di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Sabtu (20/6/2015) malam. "Kadang-kadang cara bicaranya beda. Tujuannya sama, perbaikan," pungkasnya.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menolak rencana revisi UU KPK. Jokowi mengatakan revisi isi 5 pasal yang akan melemahkan KPK. Hal itu disampaikan Plt Ketua KPK Taufiequrahman Ruki usai rapat dengan presiden di Istana, kemarin. Sementara Kalla sendiri awal pekan ini mendukung revisi UU KPK itu dilakukan. Menurut Kalla, suatu kewenangan harus dibatasi.  

Editor: Malika

  • uu kpk
  • revisi uu kpk
  • jusuf kalla satu suara
  • rencana revisi uu kpk

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!