HEADLINE

Resuffle : Hanura Takkan Ajukan Nama Kadernya

" Sekretaris Jenderal Partai Hanura Berliana Kartakusuma mengaku siap menerima apapun keputusan Joko Widodo terkait dengan perombakan kabinet. "

Bambang Hari

Kabinet Kerja Jokowi - JK. Foto: Antara
Kabinet Kerja Jokowi - JK. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Partai Hanura menegaskan takkan mengajukan nama-nama kadernya terkait isu perombakan kabinet ke Presiden Joko Widodo. Sekretaris Jenderal Partai Hanura Berliana Kartakusuma mengaku siap menerima apapun keputusan Joko Widodo terkait dengan perombakan kabinet.

"Apapun yang diputuskan Pak Presiden tentunya kita akan taati ya. Karena itu memang hak preogatif dia sebagai presiden. (Akan mengajukan nama-nama pengganti?) Kalau dalam kapasitasnya kami diminta memberikan nama, tentu kami akan berikan. Tapi kami tidak berkenan memberikan nama sebelum diminta oleh presiden," katanya ketika dihubungi KBR, Rabu (6/5/2015).


Sebelumnya, wacana untuk merombak susunan kabinet yang dibentuk Presiden Jokowi sempat terlontar dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Partai Hanura merupakan salah satu partai pendukung yang kadernya berada dalam kabinet Jokowi. 

  • Reshuffle kabinet
  • Hanura
  • Berliana Kartakusuma
  • Jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!