HEADLINE

Libur Panjang, Penumpang Padati Pelabuhan Ketapang

"Jumlah penumpang naik hampir 40%."

Hermawan Arifianto

Penyeberangan Ketapang Gilimanuk
Suasana penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk Bali. (Foto: ANTARA)

KBR, Banyuwangi - Jumlah penumpang di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jawa Timur, yang hendak menyeberang ke Pulau Bali naik hampir 40% dibandingkan hari biasa. Hari ini, Kamis (14/5/2015) adalah hari libur keagamaan yang banyak dipakai untuk sekaligus mengambil cuti dan libur panjang.

Manager Operasional PT ASDP Ketapang Banyuwangi Saharudin Kotto mengatakan, lonjakan penumpang di Pelabuhan Ketapang sudah terasa sejak hari Rabu malam (13/5/2015). Menurut dia, lonjakan penumpang yang hendak penyeberang ke Pulau Bali didominasi kendaraan pribadi roda empat dan bus pariwisata. Para penumpang kebanyakan wisatawan domistik yang hendak berlibur ke Pulau Bali.

“Antrean di luar pelabuhan 30 meter di luar pelabuhan, tapi semuanya lancar didominasi bus-bus pariwisata sama kendaraan pribadi. Kapal yang kita operasikan saat ini 41 kapal. Dengan dengan kapal ini mampu terjaga suplai dan demand seimbang. Kapal pp itu 3 jam sementara kendaraan 3 jam lebih cepat datangnya dan secara bersamaan,”kata Saharudin Kotto hari ini.

Berdasarkan pantauan KBR di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, antrean kendaraan yang hendak menyeberang ke Pulau Bali, sejak pagi telah memadati area parkir pelabuhan. Bahkan menjelang siang, antrean kendaraan meluber hingga ke luar pelabuhan. PT ASDP Ketapang menargetkan seluruh kendaraan bisa terangkut hingga Kamis sore.

Editor: Citra Dyah Prastuti

  • libur panjang
  • banyuwangi
  • Bali
  • pelabuhan ketapang
  • ASDP Ketapang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!