HEADLINE

Uang Rp 100 Juta yang Diterima Istri Siyono dari Kadensus

"Kapolri Badrodin Haiti menganggap uang tersebut berasal dari kantong pribadi Kepala Densus, Brigadir Jenderal Edy Hartono"

Gilang Ramadhan

Uang Rp 100 Juta yang Diterima Istri Siyono dari Kadensus
Anggota organisasi Muslim Solo Raya (Misra) melakukan aksi demonstrasi di depan Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/3). Dalam aksinya, mereka menuntut pemerintah untuk segera membubarkan Detasemen

KBR, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Badrodin Haiti mengungkapkan uang senilai Rp100 juta yang diberikan kepada Suratmin, isteri Siyono merupakan uang pribadi Kepala Densus 88, Eddy Hartono. "Itu bukan uang negara, uang pribadi. Ya boleh saja," kata Badrodin di Mabes Polri, Selasa, 12 April 2016.

Menurut Badrodin, uang santunan biasa diberikan secara pribadi sebagai bentuk duka cita. Ia menampik anggapan bahwa uang tersebut sebagai sogokan kepada keluarga Siyono. "Begini, biasa kalau ada kematian pasti ada rasa simpati sebagai rasa turut berduka cita. Itu boleh dan sah-sah saja," jelasnya.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • terduga teroris Siyono
  • Kekerasan Densus 88
  • Kapolri Badrodin Haiti
  • komnas ham
  • Muhammadiyah
  • Busyro Muqoddas

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!