Didemo Warga, Gereja di Buah Batu Ditutup

Kepala Divisi Advokasi LBH Bandung, Harold Aron mengatakan, penolakan ini merupakan yang kedua kalinya setelah penolakan pada 2011.

BERITA | NUSANTARA

Minggu, 10 Apr 2016 15:44 WIB

Author

Eli Kamilah

Didemo Warga, Gereja di Buah Batu Ditutup

Demo warga. Foto dokumentasi Sejuk.

KBR, Jakarta - Pihak Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung memilih menutup kembali gereja mereka, setelah ratusan orang menolak keras keberadaan tempat ibadah mereka.

Kepala Divisi Advokasi LBH Bandung, Harold Aron mengatakan, penolakan ini merupakan yang kedua kalinya setelah penolakan pada 2011. Gereja pun saat itu menutup pelayanan mereka. Padahal, kata dia seluruh izin sudah dikantongi dan gereja sudah bisa resmi beroperasi.

"Saya juga sudah kontak dengan pendeta dan berapa ada sesuatu yang penting dilakukan, misalnya dialog atau lainnya. Tetapi sekarang memang cooling down dulu. tapi kami sudah mengatakan kepada pendeta kami siap jadi solidaritas untuk membantu," kata Harold saat dihubungi KBR, Minggu (10/04/2016)

Hari ini, seratusan massa yang mengatasnamakan warga berunjukrasa menolak ibadah jemaat GBKP di Bandung. Unjuk rasa berlansung damai dengan penjagaan ratusan aparat di lokasi.


Editor: Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme