HEADLINE

Presiden Jokowi Harapkan Ini Pada Kader Pamong Praja

"Jokowi berharap keberadaan IPDN di NTBbisa menjadi lulusan praja muda yang siap tampil dalam upaya perbaikan sistem pemerintahan dan layanan publik terbaik kepada masyarakat."

Turmuzi

Jokowi
Presiden Jokowi. Foto: Turmuzi

KBR. Lombok Tengah – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis meresmikan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB)

Dalam sambutannya, Jokowi berharap keberadaan IPDN di NTB, akan bisa melahirkan lulusan yang tidak hanya pandai secara keilmuan tentang pemerintahan, tapi juga bisa menjadi lulusan praja muda yang siap tampil dalam upaya perbaikan sistem pemerintahan dan layanan publik terbaik kepada masyarakat


“Kedepan yang akan kita bangun adalah sebuah sistem yang baik, sistem seperti apa, birokrasi itu mengikuti, sistem yang sederhana, sistem yang gampang dikontrol, sistem yang memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat, sehungga kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik  terkait urusan KTP, urusan perizinan, semuanya harus kita percepat,” kata Jokowi di Lombok Tengah, Jumat (10/4/2015) sore.


Untuk itu, kata Jokowi, IPDN diharapkan tidak hanya mampu melahirkan lulusan cerdas, tapi juga senantiasa menjunjung tinggi prinsip kejujuran dan berintegritas. Kampus ini diharapkanb menghasilkan lulusan yang siap bekerja untuk kepentingan masyarakat, mampu memberikan kualitas pelayanan mudah tepat dan cepat dan tidak berbelit-belit.


Menurut jokowi pelayanan yang mudah, cepat, tepat dan berkualitas secara langsung akan berdampak juga bagi kesejahteraan masyarakat dan tumbuhnya iklim investas.  Masyarakat pun bisa lebih mudah mengakses apa yang menjadi haknya untuk dilayani.


Lebih lanjut Jokowi mengatakan, sekarang ini bukan lagi zamannya memberikan pelayanan berbelit-belit kepada masyarakat, apalagi dengan kemajuan teknologi, semua bisa di online-kan melalui sistem layanan digital, misalnya pembuatan KTP, akte, pembuatan sertifikat tanah maupun masalah perizinan


“Kata kuncinya, kalau ingin kesejahteraan masyarakat bisa tercapai, iklim investasi bisa tumbuh dengan pesat, maka pelayanan publik yang mudah dan berkualitas menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan roda pembangunan dan pemerintahan,”  pungkas Jokowi.


Editor: Anto Sidharta 

  • Jokowi
  • IPDN

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!