HEADLINE

Indonesia Kirim Nota Protes ke Arab Saudi

"Pemerintah Indonesia telah mengirimkan nota protes kepada Pemerintah Arab Saudi mengenai tidak adanya pemberitahuan terkait eksekusi mati terhadap TKI asal Madura, Siti Zaenab."

Erric Permana

Indonesia Kirim Nota Protes ke Arab Saudi
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (foto: Antara)

KBR, Jakarta - Pemerintah Indonesia telah mengirimkan nota protes kepada Pemerintah Arab Saudi mengenai tidak adanya pemberitahuan terkait eksekusi mati terhadap TKI asal Madura, Siti Zaenab.

Padahal kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, tiga presiden Indonesia sudah mengirimkan surat kepada Arab Saudi untuk memfasilitasi permintaan maaf kepada keluarga korban pembunuhan yang diduga dilakukan Siti Zaenab. 

Ditanya mengenai sikap tidak menerima Duta Besar Arab Saudi di Indonesia (Persona non Grata), Retno masih menunggu sikap Pemerintah Arab Saudi mengenai surat protes tersebut.

"Kemarin kita mendapatkan info melalui konsulat kita di Jeddah setelah selesai eksekusi mati Siti Zaenab binti Duhri. Sekali lagi info tersebut kita peroleh setelah eksekusi dijalankan.Kita kirimkan nota protes pada kedutaan besar di Saudi Arabia untuk mempertanyakan kenapa perwakilan kita tak diberi tahu soal pelaksanaan ini," ujar Retno di Istana, Rabu (15/4/2015). 

Sebelumnya, Siti Zaenab dieksekusi mati oleh Pemerintah Arab Saudi. Siti Zaenab yang merupakan warga Madura tersebut diduga membunuh majikannya.

Editor: Antonius Eko 

 

  • TKI
  • Arab Saudi
  • siti zaenab

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!