HEADLINE

Besok, Jokowi Tinjau Lokasi KTT Asia Afrika

"Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Panjaitan mengatakan, ini merupakan tindaklanjut dari persiapan penyelenggaraan acara itu."

Erric Permana

Jokowi
Presiden Jokowi. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo, Kamis (16/4/2015) besok, bakal meninjau sejumlah lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika di Bandung.

Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Panjaitan mengatakan, ini merupakan tindaklanjut dari persiapan penyelenggaraan acara itu. Kata dia, persiapan pertemuan tinggi yang akan dihadiri 30-an kepala negara tersebut sudah mencapai 90 persen, baik dari keamanan dan substansi acara.


"Dari Setneg teknis detail sudah 95 persen jadi. Kominfo 95 persen jadi. Kalau dari polisi dan TNI sudah TFG (Technical for Games),  sudah 95 persen siap. Dari pariwisata semua sudah siap jadi overall sudah siap 95 persen," ujar Luhut di Sekretariat Negara, Rabu (15/4/2015).


Sementara itu, mengenai utusan luar negeri yang akan hadir pada KTT Asia Africa, Luhut memperkirakan ada sekitar 85 delegasi yang akan hadir nantinya.


KTT Asia Afrika bakal diselenggarakan di Bandung dan Jakarta pada 19 April mendatang.


Editor: Anto Sidharta

 

  • Luhut
  • Jokowi
  • KTT AA

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!