HEADLINE

Belasan Rumah di Bondowoso Rusak Diterjang Puting Beliung

"Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Bondowoso, Hendri Widotono mengatakan, angin puting beliung ini terjadi di Desa Sumber Dumpyong, Kecamatan Pakem "

FRISKA KALIA

Belasan Rumah di Bondowoso Rusak Diterjang Puting Beliung
ilustrasi (foto: Antara)

KBR, Bondowoso – Angin puting beliung merusak sedikitnya 11 rumah di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Bondowoso, Hendri Widotono mengatakan, angin puting beliung ini terjadi di Desa Sumber Dumpyong, Kecamatan Pakem dan merusak 11 rumah, yang empat diantaranya rusak berat. Selain itu, akses jalan menuju Desa Ardisaeng juga sempat tertutup karena banyak pohon yang tumbang.

“Kami sudah terjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi,” kata Hendri Widotono saat dihubungi KBR melalui sambungan telepon, Selasa (7/4/2015).

Dikatakan Hendri, Desa Sumber Dumpyong memang merupakan salah satu daerah rawan bencana puting beliung. Hal tersebut membuat warga hingga saat ini khawatir adanya angin puting beliung susulan. Meski begitu, BPBD Bondowoso merasa belum perlu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Hingga saat ini BPBD bersama TRC dan masyarakat sekitar masih berusaha membersihkan puing-puing rumah warga yang roboh. Selain itu, BPBD juga langsung membagikan paket sembako dan sejumlah peralatan rumah tangga bagi warga yang rumahnya rusak parah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, BPBD terus mengimbau warga untuk senantiasa waspada mengingat siklus musim saat ini masih berpotensi mendatangkan angin yang cukup besar. BPBD Bondowoso belum bisa memastikan kerugian akibat bencana ini. 

Editor: Antonius Eko 

 

  • Puting Beliung
  • Bondowoso

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!