HEADLINE

Tiga Bayi Harimau Lahir di Kebun Sawit PT Agrisinal Mukomuko

"Anak harimau ini baru lahir pada Kamis, 10 Maret 2016 di sekitar tepi sungai Air Tramang yang berjarak 10 kilometer dari Desa Tunggang."

Evi Tarmizi

Tiga Bayi Harimau Lahir di Kebun Sawit PT Agrisinal Mukomuko
Foto ANTARA

KBR, Mukomuko - Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Mukomuko, Bengkulu menemukan tiga anak Harimau Sumatera di sekitar perkebunan sawit. Perkebunan ini milik PT Agrisinal di Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko.

Kepala Resort TNKS, Nurhamidi mengatakan, anak harimau ini baru lahir pada Kamis, 10 Maret 2016 di sekitar tepi sungai Air Tramang atau berjarak 10 kilometer dari Desa Tunggang. “Sekarang tim masih di lapangan semua. Jadi kami belum bisa melihat. Rencananya baru esok (Sabtu, 19 Maret) kami melihatnya," kata Nurhamidi.

Menurut Nur, ketiga Harimau ini perlu segera dievakuasi dari kebun sawit agar tidak terjadi konflik dengan warga sekitar. 


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Taman Nasional Kerinci Seblat
  • Mukomuko
  • bayi harimau

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!