HEADLINE

Kontak Tembak di Poso, Dua Orang Tewas

"Polisi menyita barang bukti berupa ransel, bom dan logistik."

Erna Dwi

Kontak Tembak di Poso, Dua Orang Tewas
Kapolda Sulteng Rudy Sufahriadi memberikan keterangan pers usai baku tembak dengan OTK. (Foto: KBR/Erna D.)

KBR, Palu– Baku tembak antara aparat gabungan Polri TNI dan kelompok sipil bersenjata,  terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Kontak tembak yang terjadi di Pegunungan Tabalosa, Desa Tabalosa, Kecamatan Lore Piore menewaskan dua orang dari kelompok sipil ini. Belum diketahui pasti identitas dua orang berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Kapolda Sulteng Rudy Sufahriadi mengatakan dari kontak tembak tersebut didapatkan  barang bukti berupa ransel, bom dan logistik.  Namun Rudi tak mau  menjelaskan logistik yang dimaksud berupa apa saja.


“Nantilah kita akan umumkan. Termasuk orang yang tertembak itu. Tentunya setelah kita cek kondisinya. Dan saya minta juga doanya dari semua masyarakat Sulteng supaya masalah Poso ini cepat selesai,” kata Kapolda Sulteng   Rudy Sufahriadi, Selasa (15/03/2016).


Kara Rudy  saat baku tembak terjadi, beberapa orang yang diduga merupakan kelompok Santoso ini lari dan masuk ke dalam hutan.

Sementara itu, dua jenazah korban baku tembak tersebut, kini berada di ruang instalasi forensik, RS. Bhayangkara Polda Sulteng. 


Editor: Rony Sitanggang

  • Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Rudi Sufahriadi
  • kelompok santoso
  • teroris
  • terduga teroris

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!