HEADLINE

6 Pendaki Tersesat di Gunung Slamet Ditemukan Selamat

"Cuaca di Gunung Slamet diharapkan cerah, sehingga proses pencarian tak terhambat. Sebelumnya, tim SAR dihadang hujan lebat. "

Muhamad Ridlo Susanto

6 Pendaki Tersesat di Gunung Slamet Ditemukan Selamat
Ilustrasi pendaki berkemah. Foto: Hendra

KBR, Purbalingga – Enam pendaki asal Demak, Jawa Tengah yang tersesat di Gunung Slamet, Kabupaten Banyumas ditemukan selamat. Enam pendaki ini bernama Ryan, Bimo, Seno, Yosep, Yulia dan Yogi. Mereka mulai mendaki dari jalur Bambangan sejak Minggu atau 1 hari setelah jalur pendakian dibuka.

Menurut Koordinator Tim SAR Kutabawa Purbalingga, Slamet Herdiansyah, mereka ditemukan sehat di jalur Gunung Malang. "Mereka tersesat karena di puncak pada takut. Kemudian mengikuti jalur turun di Gunung Malang itu. Tetapi kebetulan di puncak ada yang teriak-teriak, ketemu kemudian ada yang bilang salah jalur. Akhirnya mereka kembali ke atas. Kemudian di atas ketemu," jelasnya kepada KBR, Rabu, 16 Maret 2016.

Meski ada pendaki tersesat selang sehari dibukanya jalur pendakian, Slamet tidak merekomendasikan penutupan jalur pendakian Gunung Slamet. Sebab tersesatnya pendaki ini bukan karena faktor cuaca. "Tidak. Mereka tersesat karena takut. Panik salah jalur ke Gunung Malang," pungkasnya. 


Editor: Damar Fery Ardiyan
  • pendaki tersesat
  • Gunung Slamet

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!