HEADLINE

TNI dan Polri Buru Penembak Intel di Aceh

"Ratusan prajurit TNI/Polri memburu pelaku penembakan dua anggota Satuan Intelijen Komando Distrik Militer (Kodim) Aceh Utara"

Erwin Jalaluddin

TNI dan Polri Buru Penembak Intel di Aceh
Prajurit TNI/Polri diterjunkan untuk memburu pelaku penembakan dua anggota Satuan Intelijen Kodim 0103/Aceh Utara. (Foto : Erwin Jalaluddin)

KBR, Lhokseumawe – Ratusan prajurit TNI/Polri memburu pelaku penembakan dua anggota Satuan Intelijen Komando Distrik Militer (Kodim) Aceh Utara. Seluruh personil disiagakan di sejumlah titik rawan keamanan di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Komandan Resort Militer (Danrem) 011/Lilawangsa Aceh Utara, Ahmad Daniel Chardin menegaskan, pengerahan pasukan ini untuk mempersempit ruang gerak tersangka. Dia juga meminta masyarakat waspada karena pelaku bersenjata. 

“Jadi, ada yang intelijen yang jita kerahkan, yang pasukan juga ada yang berpatroli. Kemudian kita koordinasikan juga dengan Kepolisian. Intinya dari TNI saja banyak ada 2 kompi lebih, yang mana untuk 1 kompi berkekuatan 100 personil berarti kalau 2 kompi ada 200 personil yang disebar,” kata Daniel Chardin menjawab Portalkbr, Selasa (24/3/2015).

Dua anggota Satuan Intelijen Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara, Indra Irawan dan Hendrianto ditemukan tewas ditembak komplotan bersenjata. TNI menduga pelaku berjumlah 10-15 orang yang dikenal sebagai kelompok peneror di sana. 

  • Aceh
  • penembakan
  • tni

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!