HEADLINE

Rombe: Masalah Golkar Selesai di Tangan Yasona

"Para kader Golkar mestinya dapat memahami bentuk persoalan yang tengah terjadi. "

Indah Afif Khairunnisa

Rombe: Masalah Golkar Selesai di Tangan Yasona

KBR, Jakarta - Wakil Sekjen Partai Golkar dari kubu Agung Laksono, Azhar Rombe, mengatakan para kader Golkar mestinya dapat memahami bentuk persoalan yang tengah terjadi. 

Azhar menuturkan, permasalahan yang sedang melanda partainya antara kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie sekarang ini merupakan masalah administratif. Menurut Azhar, perselisihan di tubuh partai Golkar itu telah selesai di Kementerian Hukum dan HAM.

“Persoalan mengenai pengaduan tindakan pelaksanaan Munas Ancol tidak demokratis atau pun terjadi pemalsuan, itu persoalan pengadilan adiministratif. Masalahnya berbeda dengan persoalan kisruh partai Golkar. Ini yang saya himbau minta dipahami, kader Golkar khususnya yang ada juga di fraksi-fraksi, pahami persoalan perselisihan ada berbagai jenis,” katanya di Gedung DPR, Kamis (26/3/2015).

Hal ini disampaikan Azhar ketika ditanya soal Ade Komarudin, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR, yang berdalih akan meninggalkan ruang pimpinan fraksi dengan legowo lantaran kepengurusan kubu Agung yang disahkan oleh Kemenkumham. 

Sebelumnya, Ade sempat mengaku tak bersedia meninggalkan jabatannya sebelum ada putusan hukum terkait perselisihan antarkubu di partai Golkar tersebut. Ini membuat kubu Aburizal Bakrie mengajukan gugatan ke PTUN.

Editor: Antonius Eko  

  • partai golkar
  • agung laksono
  • Munas Ancol

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!