HEADLINE

Polisi Nunukan Cegah Puluhan TKI Masuk Malasyia Secara Ilegal

""Ada beberapa yang tidak memiliki dokumen, tapi bertujuan dan terindikasi akan bekerja di sana,” "

Adhima Soekotjo

Polisi Nunukan Cegah Puluhan TKI Masuk Malasyia Secara Ilegal
22 TKI yang berusaha masuk Malaysia secara ilegal. (Foto: KBR/Adhima S.)

KBR, Nunukan– Kepolisian Sektor Keamanan Pelabuhan (KSKP) Tunon Taka Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mencegah puluhan orang  yang akan memasuki Negara Malaysia secara dengan menumpang 3 buah speedboad. Kapolsek KSKP Tunon Taka  Eka Berlin mengatakan, sebelum dicegah  22  orang yang berasal dari Sulawesi tersebut mengaku akan menuju Pulau Sebatik.

“Ada beberapa yang memiliki dokumen tetapi tidak melalui tempat pemeriksaan imigrasi. Tetapi ada beberapa yang tidak memiliki dokumen, tapi bertujuan dan terindikasi akan bekerja di sana,” ujar Kapolsek KSKP Tunon Taka  Eka Berlin,  Jum’at (19/02/2016). 

Eka melanjutkan, "mereka menyebutkan bahwa   mau pergi ke Malaysia."

Buruh migran yang terdiri dari 6 pria dewasa, 9 perempuan dan 7 anak anak tersebut oleh Polsek KSKP Nunukan diserahkan kepada Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja   (BP3TKI) Nunukan untuk mendapat  penjelasan terkait keberangkatan TKI secara legal. 


Editor: Rony Sitanggang

  • tki ilegal
  • Kapolsek KSKP Tunon Taka Eka Berlin
  • tki tak berdokumen
  • pulau sebatik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!