BERITA

Presiden Lantik Jonan Jadi Menteri ESDM

"Turut dilantik Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM"

Ninik Yuniati

Menteri ESDM Ignasius Jonan. (KBR/Danny)
Menteri ESDM Ignasius Jonan. (KBR/Danny)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo   melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM. Acara pelantikan dimulai pukul 13.30 WIB di Istana Negara.

Acara pelantikan dihadiri sejumlah menteri, kepala lembaga, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly,  Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Budi Gunawan, Jaksa Agung Prasetyo, dan Menteri Pariwisata  Arief Yahya.


Sebelumnya, jabatan Menteri ESDM telah kosong sejak Archandra Tahar diberhentikan pada 15 Agustus 2016 lalu. Arcandra   dicopot setelah 20 hari menjabat karena   memiliki kewarganegaraan ganda.


Selama dua bulan terakhir, jabatan Menteri ESDM ini dilimpahkan kepada Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan


Editor: Rony Sitanggang

  • Menteri ESDM Ignasius Jonan
  • Wamen ESDM Arcandra Tahar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!