Ilustrasi: Presiden menendang bola saat peresmian Piala Presiden (Foto: Setkab)

KBR, Jakarta - Laga final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu besok pukul 7 malam. Ketua Komisi Pengawas (Steering Committe) Piala Presiden Maruarar Sirait mengatakan pertandingan tetap dijalankan di ibukota lantaran telah mendapat jaminan keamanan dari kepolisian. Selain itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua pihak guna memastikan laga final berjalan lancar.

"Tentu ini adalah Piala Final piala presiden yang tujuannya transparansi, yang kedua fair play, kemudian ekonomi kerakyatan, bagaimana partai final, ekonomi kerakyatan makin meningkat. Kemudian, hiburan rakyat, saya mendengar dari Pak Sani (Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports, promotor pertandingan   red), ratingnya juga sangat tinggi sekali, dan yang terakhir prestasi. Dengan segala pertimbangan itu, final Piala Presiden, antara Persib Bandung melawan Sriwijaya akan dilakukan pada hari Minggu jam 7 di Gelora Bung Karno," kata Maruarar Sirait di Hotel Century, Senayan, (14/10)

Maruarar Sirait menambahkan, usai laga final Piala presiden,   meminta Mahaka Sports and entertainment selaku promotor untuk diaudit. Kata dia, hal ini guna memenuhi tujuan transparansi. Selain itu, ia meminta wasit yang memimpin pertandingan final, dipilih yang terbaik.


Editor: Rony Sitanggang

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!