Pesepak bola Indonesia yang tergabung dalam tim Indonesia All Stars mengikuti sesi latihan tertutup menjelang pertandingan melawan Chelsea FC di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2013) malam.

KBR, Banyuwangi- Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-23 yang tergabung dalam Indonesia All Star menang tipis 0-1 atas tuan rumah Persewangi Banyuwangi dalam laga perdana turnamen mini bertajuk Sunrise of Java Cup 2015, yang digelar di Stadion Diponegoro Rabu malam (29/7/2015).

Gol tunggal kemenangan Indonesia All Stars dicetak oleh Fandi Eko Utomo. Pemain Persebaya Surabaya itu membobol jala Persewangi pada saat laga berjalan 39 menit. Sepanjang babak pertama Evan Dimas dan kawan-kawan, menekan lini pertahanan Persewangi. Praktis tim yang diperkuat oleh Ferdinan Sinaga itu bermain di daerah pertahanan sendiri.

Pelatih Kepala Persewangi Banyuwangi Nasrul Hariono mengatakan, meski kalah dia puas atas permaianan timnya yang bisa mengatasi permaianan cepat anak asuh Aji Santoso.Nasrul mengakui masih banyak kelemahan di skuat Laskar Blambangan ini, terutama di lini belakang.

Untuk itu dia akan mengevaluasi dan melakukan perombakan untuk menghadapi pertadingan berikutnya.

“Mungkin yang jelas ada perubahan satu, dua yang belum main, tapi insya allah merata dalam arti pemilihan pemain yang saya turunkan karena apa menuju di kompetisi nanti. Dilini belakang ada perombakan? Karena tadi terlihat sangat rapuh sekali. Ya Insnya Allah ada perubahan satu mungkin agus nova tidak bisa main karena tadi cedera tapi untuk gantinya sama kualitasnya,” kata Nasrul Hariono (29/7/2015).

Sementara itu, pada babak kedua, kedua klub mandul. Tidak ada goal yang tercipta lagi sepanajang 45 menit. Bahkan tempo permainan cendrung menurun.

Asisten Pelatih Indonesia All Star Mustaqim mengakui tempo permainan anak asuhnya menurun. itu karena para pemain hanya mendapatkan latihan yang minim setelah libur pajang pasca dari Sea Games di Singapura beberapa bulan lalu. Mustaqim optimis anak asuhnya akan tampil lebih baik pada pertadingan berikutnya.

Pada laga ke dua Persewangi Banyuwangi akan mengahadapi Bali United, sedangkan Indoneisa All Star akan menantang Arema Cronus. Turnamen mini bertajuk Sunrise of Java Cup 2015 digelar pada tanggl 29 Juli hingga 3 Agusutus 2015.

Turnamen yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi tetap diikuti oleh empat klub. Yaitu Banyuwangi Sleksion, Timnas U-23 (Garuda All Star), Arema Cronus, dan Bali United Pusam FC.

Turnamen kecil tersebut digelar agar pemain tetap bergairah. Sebab setelah Menteri Pemuda dan Olahraga membekukan PSSI, praktis seluruh kompetisi berhenti. Para suporter sepak bola pun tidak bisa menikmati penampilan klub kesayangan mereka. 

Editor: Dimas Rizky

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!