NUSANTARA

Usai Daftar Pilpres, Gibran: KTA PDIP Masih Saya Bawa

""Kalau soal KTA PDIP saya kan sudah jelas. Masih saya bawa.""

Yudha Satriawan

Prabowo-Gibran tes kesehatan
Capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming didampingi istri Selvi Ananda (kanan) bersiap tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/23).

KBR, Surakarta- Bakal cawapres Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka kembali bertugas sebagai Wali Kota Solo usai izin tidak masuk kerja karena mendaftar di KPU. Wali Kota Solo, Gibran menegaskan baru saja tiba di Solo setelah dua hari menjalani pendaftaran dan tes kesehatan pasangan calon di Pilpres 2024. 

Menurut Gibran, kontroversi PDiP dengan dirinya sudah clear.

"Ya ini baru saja sampai/ landing di Solo. Langsung kerja masuk kantor. Kalau soal KTA PDIP saya kan sudah jelas. Masih saya bawa. Ya nanti saya temui Pak Rudy DPC PDIP Solo. Kalau statemen Pak Komaruddin DPP PDIP memang benar memecat saya, ya saya ngikut saja. Kan saya sidah ketemu mhak Puan dan pak Arsjad TPN Ganjar, saya sudah bicara baik-baik dan mereka memahami. Itu saja sudah cukup," ujar Gibran, Jumat (27/10/2023).

Lebih lanjut Gibran menjelaskan terkait KTA kader PDIP miliknya kembali dipersoalkan segera diselesaikan. Dia menjelaskan, akan menemui DPC PDIP Solo. Namun detail kapan akan digelar pertemuan itu, Gibran enggan berkomentar.


Baca juga:

Sebelumnya selama dua hari, Wali Kota Solo Gibran mengajukan izin tidak masuk kerja karena mendaftar kandidat di Pilpres 2024.  Dia mendaftar di hari Rabu, kemudian di hari berikutnya menjalani tes kesehatan.

Pendaftaran Gibran berkompetisi di Pilpres 2024 dipersoalkan PDIP. Selama ini Gibran masih memiliki KTA PDIP Solo sejak mendaftar di Pilkada Solo dua  tahun silam.

PDIP di Pilpres mengusung Ganjar-Mahfud sedangkan Gibran maju bersama Koalisi Indonesia Maju bersama bacapres Prabowo Subianto. 


Editor: Rony Sitanggang

  • #kabar pemilu KBR
  • Pemilu 2024
  • Prabowo-Gibran
  • Gibran Rakabuming
  • #PemiluDamaiTanpaHoaks

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!