NASIONAL

Tak Usah Panik Beli, Mendag Jamin Bahan Pokok Lebaran Aman

""Jadi tidak usah khawatir, membeli seperlunya saja karena ketersediaan stok beras, gula, ayam, telur, bawang, cabai, semuanya lebih dari cukup.""

Heru Haetami

Tak Usah Panik Beli, Mendag Jamin Bahan Pokok Lebaran Aman
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (tengah) memantau barang kebutuhan pokok di Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, Senin (18/3/2024). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

KBR, Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat tidak panik beli bahan pokok di momen Lebaran. Zulkifli menjamin stok bahan pokok saat Ramadan dan menjelang Idulfitri cukup.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat menjelang Lebaran dan selama bulan suci Ramadan, bahan pokok ketersediaannya lebih dari cukup, banyak. Jadi tidak usah khawatir, membeli seperlunya saja karena ketersediaan stok beras, gula, ayam, telur, bawang, cabai, semuanya lebih dari cukup. Jadi sekali lagi tidak usah beli berlebih, membeli secukupnya," kata Zulhas dalam Konferensi Pers Kesiapan Operasi Ketupat 2024 Jelang Mudik Lebaran di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Mendag mengeklaim telah memerintahkan pemerintah daerah agar menyiapkan anggaran subsidi untuk mengantisipasi kenaikan harga yang diakibatkan beban distribusi.

"Tetapi andaikata ya, karena Lebaran itu dari satu daerah ke daerah lain Lebaran itu bisa macet dan sebagainya harganya naik, maka kami sudah minta pemerintah daerah untuk mempergunakan bantuan cadangan yang tidak terduga itu untuk subsidi transportasinya. Jadi Insyaallah selama Ramadan sampai Lebaran harga tidak akan naik," katanya.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

  • kenaikan harga
  • BPS
  • harga telur
  • harga daging
  • menteri perdagangan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!