NASIONAL

Datangi Maruf, Wapres Terpilih Mohon Petunjuk

""Itu sangat penting sekali. Beliau mengibaratkan seperti permainan badminton""

Heru Haetami

Wapres terpilih Gibran Rakabuming temui Wapres Maruf Amin
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka mencium tangan Wapres Ma’ruf Amin di kediaman Wapres, Jakarta, Rabu (24/04/24). (Setwapres)

KBR, Jakarta-  Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Wapres Maruf Amin, Rabu (24//4). Gibran mengaku pertemuan itu untuk meminta petuah lantaran Ma'ruf Amin dianggapnya sebagai senior.

"Memohon bimbingan, petuah-petuah, petunjuk dari beliau. Karena bagaimanapun beliau itu ya seorang senior, mentor dan juga seorang wakil presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini," kata Gibran di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, Wapres Ma'ruf Amin mengingatkan pentingnya sinergi antara presiden dan wakil presiden.

"Itu sangat penting sekali. Beliau mengibaratkan seperti permainan badminton tadi ya pak ya. Jadi harus kompak seperti permainan double di badminton jadi harus saling sinergi saling backup satu sama lain," ujar Gibran.

Baca juga

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bilang, Maruf Amin juga berpesan agar presiden dan wakil presiden terpilih bisa saling mengisi satu sama lain. Selain itu, pentingnya pemerintahan yang keberlanjutan.

"Jadi nanti dari presiden sebelumnya lalu ke pak presiden yang baru nanti dia harapkan ada keberlanjutan," katanya.

Editor: Rony Sitanggang

  • #PemiluDamaiTanpaHoaks
  • Prabowo-Gibran
  • Pilpres 2024
  • Wapres Maruf Amin
  • Wapres terpilih Gibran Rakabuming

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!