No Bra Day!

#NoBraDay yang dimulai sejak 2011

Kamis, 13 Okt 2016 15:06 WIB

KBR, Jakarta- Hari ini tepat 13 Oktober 2016, media sosial diramaikan dengan #nobraday. Hari ini memang bertepatan dengan hari tanpa 'bra'. Di twitter dan instagram pun bertebaran gambar-gambar dukungan atas aksi #nobraday. 

#NoBraDay merupakan gerakan yang bertujuan meningkatkan kesadaran pentingnya deteksi dini kanker payudara melalui screening atau melalui Periksa Payudara Sendiri (SADARI). Gerakan ini merupakan bagian dari rangkaian bulan Peduli Kanker sedunia yang jatuh tiap Oktober setiap tahunnya. #NoBraDay yang dimulai sejak 2011 itu, mengajak perempuan untuk tidak menggunakan 'bra' selama seharian. 

Memang bra sendiri adalah pakaian yang peting bagi seorang wanita. Namun untuk pemakaian lama terlebih ukurannya tidak pas, maka bra justru akan menjadi sebuah boomerang bagi si pemakai. Bra yang terlalu kecil justru akan menimbulkan masalah kesehatan pada pemakainya. 

Peneliti dari University of Besancon, Prancis Profesor Jean-Denis Rouillon pernah mengingatkan perempuan untuk berhati-hati memilih 'bra'. Jika ukuran tidak pas dan membuat pemakai nyaman malah bisa meningkatkan resiko memiliki gangguan tulang punggung. "Dari segi medis, fisiologis, dan anatomi payudara tidak mendapatkan manfaat apapun dari 'penahanan' gravitasi,” ungkap Rouillon.

Anda bersedia ikut tantangan sehari tanpa bra alias No Bra Day ? 


Simak juga: KBRTrending

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

DPR Sahkan UU Pemilu, Jokowi : Sistem Demokrasi Berjalan Baik

  • Gerindra Yakin MK Batalkan Pasal Pencalonan Presiden di UU Pemilu
  • UU Pemilu Untungkan Jokowi
  • Hampir Empat Bulan, Jadup Banjir Aceh Tenggara Belum Cair

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.