BERITA

Reforma Agraria, Teten: Bukan Bagi-bagi Lahan

""Ini memang bukan sekadar bagi-bagi lahan tapi juga bagian dari pemberdayaan ekonomi.""

Dwi Reinjani

Reforma Agraria, Teten: Bukan Bagi-bagi Lahan
Ilustrasi: Demo hari tani di depan istana. (Foto: KBR/Gilang R.)


KBR, Jakarta- Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution ditunjuk sebagai koordinator pembentukan Tim Koordinasi percepatan Reforma Agraria. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Staf Kepresidenan   Teten Masduki setelah melakukan rapat bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya  serta  Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil.

Kata Teten, pembentukan tim itu bertujuan untuk memantau dan mempercepat program agraria agar nantinya akan mempermudah distribusi kepada masyarakat.

"Koordinasi oleh pak Menko ekonomi. Jadi, ini memang bukan sekadar bagi-bagi lahan tapi juga bagian dari pemberdayaan ekonomi. Jadi nanti dalam 2 hari ini akan ada tim koodinasi yang dibentuk oleh pak Menko, sebagai tim koordinasi," ujar Teten saat ditemui wartawan, Senin (03/04).


Sementara itu  Menko Darmin mengatakan,   nantinya akan ada tim yang lebih besar lagi dengan Kepres.


"Nanti dari tim itu sebenarnya hanya teknis saja. Malah dari tim nanti itu akan melahirkan tim yang lebih besar pake Kepres," ujar Darmin.


Editor: Rony Sitanggang

  • Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki
  • Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution
  • reforma agraria

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!