BERITA

Polda Bali Periksa Munarman, Puluhan Orang Demo Tuntut Penahanan

""Pertemuan awal dengan Dirkrimsus di ruang rapat kemudian dengan penyidiknya setelah itu pemeriksaan masih berlanjut sampai sekarang,""

Yulius Martony

Polda Bali Periksa Munarman, Puluhan Orang Demo Tuntut Penahanan
Sejumlah ormas yang tergabung dalam Komponen Rakyat Bali berunjukrasa mendesak Polda menahan Ketua FPI Munarman. (Foto: KBR/Yulius M.)


KBR, Bali- Kepolisian Bali memeriksa Ketua Bidang Keorganisasian FPI Munarman.  Pemeriksaan dilaksanakan di ruang kriminal khusus (Krimsus) Polda Bali.

Hengky Widjaja juru bicara Polda Bali mengatakan Munarman dan belasan pengacaranya tiba di Bali pagi tadi sekitar pukul 09.00.


"Yang bersangkutan jam 10.45 WITA hadir yang disertai dengan lawyer sekitar 13 orang. Kemudian pertemuan awal dengan Dirkrimsus di ruang rapat kemudian dengan penyidiknya setelah itu pemeriksaan masih berlanjut sampai sekarang," ujar Hengky Widjaja juru bicara Polda Bali, Senin (30/01).


Kata dia tim pemeriksa Polda menyiapkan 25 pertanyaan awal kepada Munarman. Munarman juga diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah salat zuhur sebelum melanjutkan pemeriksaan. 

Munarman diperiksa terkait laporan  Anak Agung Ngurah Arta ketua Yayasan Sandi Murti. Dia melaporkan Munarman  terkait video Youtube saat Munarman dan FPI mendatangi kantor media Kompas. Dalam video pertemuan itu Munarman menyatakan ada pelemparan batu oleh Pecalang saat umat Islam melaksanakan salat.

Sementara itu di depan Polda Bali puluhan orang dari ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN), Sandi Murti, Laskar Bali dan GP  Anshor yang tergabung dalam Komponen Rakyat Bali menggelar aksi unjuk rasa. Mereka menuntut Munarman ditangkap dan diadili.

Gus Yadi dari Patriot Garuda Nusantara mengatakan kehadiran massa guna memberi dukungan  penuh kepada aparat agar jangan takut untuk mengusut kasus Munarman.

Mereka  menuntut kepolisian melakukan pemeriksaan secara benar. Mereka  menuntut hak kewarganegaraan Munarman dan   Rizieq Syihab dicabut. 


Editor: Rony Sitanggang

  • Ketua Bidang Keorganisasian FPI Munarman
  • Hengky Widjaja juru bicara Polda Bali
  • video munarman fitnah pecalang
  • Anak Agung Ngurah Arta ketua Yayasan Sandi Murti
  • Gus Yadi dari Patriot Garuda Nusantara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!