BERITA

Cuaca Buruk, Beberapa TPS di Gorontalo Terpaksa Pindah Lokasi

""Sejak awal kami telah mengingatkan soal cuaca buruk, hujan yang disertai angin kencang. Sebaiknya menggunakan gedung, jangan tenda karena khawatir roboh.""

Bambang Hari

Cuaca Buruk, Beberapa TPS di Gorontalo Terpaksa Pindah Lokasi
Ilustrasi (sumber: Kemendagri)


KBR, Jakarta- Sebanyak lima tempat pemungutan suara di Provinsi Gorontalo, terpaksa dipindah. Komisioner KPU Gorontalo Verry Modjowa menjelaskan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi cuaca buruk.

Verry menjelaskan, dari lima TPS yang dipindah itu, dua di antaranya roboh lantaran terhempas oleh angin, yang disertai hujan deras. Kata dia, lima TPS itu berlokasi di Deme, Sumalata dan Monano.

"Nanti KPU Kabupaten memfasilitasi lagi untuk lokasi yang baru. Memang sejak awal kami telah mengingatkan soal cuaca buruk, hujan yang disertai angin kencang. Sebaiknya menggunakan gedung, jangan tenda karena khawatir roboh. Kalaupun ada tenda, itu diposisikan di depan gedung, semisal depan gedung sekolah," ujarnya.


Ia menambahkan, hingga siang hari ini KPU masih mencari lokasi pengganti beberapa TPS yang dipindah itu.


Sementara itu terkait dengan logistik, Verry menjelaskan, hingga siang ini pengiriman logistik hampir rampung.


"Hampir seluruh logistik untuk pelaksanaan Pilkada telah dikirimkan. Hampir 100 persen di kecamatan dan sudah di desa-desa atau di PPS. Sementara soal anggaran, seluruhnya sudah ditransfer oleh Pemerintah daerah setempat dan telah disalurkan ke KPU kabupaten/kota," katanya.


Editor: Rony Sitanggang

  • #Pilkada2017
  • #pilkada101
  • Komisioner KPU Gorontalo Verry Modjowa

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!