Ada Saber Pungli, Pegawai DLLAJ Kota Bogor Cemas

2 pegawai DLLAJ Kota Bogor ditangkap karena pungli.

Senin, 14 Nov 2016 18:23 WIB

Ilustrasi (baznas.go.id)



KBR, Bogor- Petugas Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor resah, lantaran banyak dari rekan kerjanya yang terciduk operasi tangkap tangan (OTT) tim Saber Pungli, Polresta Bogor Kota. Hal itu dikatakan membuat khawatir sebagian karyawan, karena merasa selalu diawasi.

Kepala DLLAJ Kota Bogor, Rakhmawati membenarkan jika sebagian karyawannya merasa khawatir. Saat ini, kata dia, karyawan merasa tidak nyaman dengan adanya tim saber pungli.

"Kalau namanya diawasin terus setiap langkah, pasti ada ketakutan, tidak nyaman. Walau pun mereka bilang sudah tidak macam-macam, tapi mereka merasa tidak nyaman. Saya memganggapnya hal itu suatu kewajaran yah," katanya saat ditemui di Kantornya, Senin (14/11)

Ia meminta, para karyawan bekerja dengan biasa. Karena pelayanan sempat terganggu lantaran para petugas sempat mengeluh takut.

"Makanya saya datangkan walikota ke sini, untuk semangati mereka. Karena kita ingin mereka bekerja dengan nyaman," jelas Rakhmawati.

Dua minggu terakhir terdapat dua petugas DLLAJ Kota Bogor yang tertangkap tangan karena pungli. Saaat ini kasusnya masih ditangani di Polresta Bogor Kota.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

Polisi Selidiki Penadah dan Penyuplai Hasil Pendulang Emas Ilegal di Freeport

  • Bappeda DKI: Anggaran Kunker DPRD Naik Karena Djarot
  • Presiden Minta Malaysia Impor Beras Dari Indonesia
  • Kejati Tahan 2 Tersangka Mark Up Alat Tangkap untuk Nelayan di Mandailing Natal

Guna mengembangkan dan mengapresiasi Organisasi Kepemudaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan "Pemilihan Organisasi Kepemudaan Berprestasi 2017"