BERITA

Jalur Mudik Pantura Rembang Lancar

""Kemacetan biasanya terjadi saat seminggu sesudah Lebaran bersamaan dengan tradisi kupatan. Namun kami sudah siap dengan rekayasa jalur,“"

Musyafa

Jalur Mudik Pantura Rembang Lancar
Ribuan kendaraan memadati di jalur pantura, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (3/7). (Foto: Antara)

KBR, Rembang– Arus mudik Lebaran yang lewat jalur Pantura Kabupaten Rembang – Jawa Tengah, mencapai puncaknya. Berbeda dengan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat di Kab. Brebes yang macet panjang, Pantura Rembang yang merupakan perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur, terpantau ramai lancar.

Kaur Binops Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Rohmat mengatakan sama sekali tidak ada simpul kemacetan. Penyebabnya, pemudik dari arah barat sudah terpecah di kota Semarang. Selain itu, jalur Pantura sudah lebar dan mulus, sehingga memperlancar arus kendaraan.

 

“Kalau titik simpul kemacetan di Rembang khususnya tidak ada. Karena arus dari barat sudah terpecah di Semarang, Kudus dan pati. Kemacetan di dalam kota juga belum begitu terlihat, tapi kemacetan biasanya terjadi saat seminggu sesudah Lebaran bersamaan dengan tradisi kupatan. Namun kami sudah siap dengan rekayasa jalur,“ jelas Kaur Binops Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Rohmat  kepada KBR, Senin (04/07).

Rohmat menambahkan sejak Operasi Ramadniyah sampai dengan hari ini, baru 3 kali kasus kecelakaan di jalur Pantura. Salah satunya melibatkan mobil pemudik yang akan menuju Madura – Jawa Timur, terbalik. Namun 6 orang penumpangnya selamat.

 

Meski angka kecelakaan berhasil ditekan, pihaknya tetap menghimbau agar pengguna jalan menjaga kecepatan kendaraannya pada posisi aman.


Editor: Rony Sitanggang

  • mudik 2016
  • Kaur Binops Satuan Lalu Lintas Polres Rembang
  • Rohmat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!