Sisi Lain Munir

Munir Sang Pejuang HAM.

Selasa, 06 Sep 2016 14:00 WIB

KBR, Jakarta - Sejak kuliah di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Munir Said Thalib tumbuh menjadi aktivis pembela hak asasi manusia. Ia banyak menangani berbagai kasus hukum, membela para korban dari masyarakat kecil. 

Sebelum dan sesudah ia dibunuh pada 7 September, ia banyak mendapat penghargaan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, atas usahanya mempromosikan penegakan hak asasi manusia, demokrasi dan kebebasan masyarakat sipil. 

Keluarga Munir menyimpan mendokumentasikan aktivitas Munir, lewat foto dan memorabilia yang disimpan di Omah Munir, Kota Batu, Jawa Timur. Halaman ini menampilan beberapa diantara 'foto-foto lama' Munir yang jarang dipublikasikan. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

KPK Tolak Permohonan Justice Collaborator Bekas Pejabat Bakamla Nofel Hasan

  • MUI Temui Kabareskrim Terkait Penyerangan Pemuka Agama
  • Proyek Rusun DP Nol Rupiah Diadukan ke KPPU
  • Pemkab Karo Cari Upaya Potensi Gagal Panen Akibat Erupsi Gunung Sinabung

Dalam beberapa pekan ini Rancangan KUHP (RKUHP) ramai dibicarakan karena dianggap memuat poin-poin atau pasal-pasal yang bermasalah.