NASIONAL

Presiden Terpilih Prabowo: Jokowi Menyiapkan Saya

""Kalau dua kali kalah lebih baik kita belajar dari beliau. Dan saya merasa, saya dipersiapkan betul,”"

Shafira Aurel

Presiden terpilih Prabowo Subianto
Ilustrasi: Foto Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto di kios bingkai Kelurahan Pabaton, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/04/24). (Antara/Arif Firmansyah)

KBR, Jakarta-  Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto mengatakan Presiden Joko Widodo telah menyiapkan dirinya sebagai penerus. Ia menyebut kedekatannya dengan Jokowi memberikan semangat dan komitmen yang kuat untuk bersama-sama memajukan dan menyejahterakan bangsa. 

Dia mengaku belajar banyak usai dua kali dikalahkan Jokowi di Pilpres.

Prabowo mengataka, tawaran bergabung ke pemerintahan Jokowi  menjadi langkah awal pembelajaran yang bermakna baginya.

“Betapa besar pak Joko Widodo menyiapkan saya. Saudara-saudara sekalian, beliau seorang yang boleh saya katakan sangat teliti, beliau sangat teliti. Mungkin karena itu saya kalah dua kali sama beliau. Tetapi saya juga tidak kalah akal. Kalau dua kali kalah lebih baik kita belajar dari beliau. Dan saya merasa, saya dipersiapkan betul,” ujar Prabowo saat halalbihalal di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Prabowo juga mengaku mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo untuk maju sebagai capres di Pemilu 2024. Menurutnya Jokowi memiliki kontribusi yang besar hingga saat ini.

Baca juga

Presiden Terpilih Prabowo Subianto menekankan pentingnya kerjasama semua pihak agar agenda-agenda dan strategi kedepan dapat terlaksana dengan baik. Sebab ia mengaku tak bisa membangun bangsa Indonesia sendirian.

Dia juga mengatakan bersama wakilnya akan menggunakan waktu untuk menyiapkan diri, sebelum serah terima jabatan pada 20 Oktober 2024.


Editor: Rony Sitanggang

  • #PemiluDamaiTanpaHoaks
  • Prabowo-Gibran
  • Pilpres 2024
  • #kabar pemilu KBR
  • presiden terpilih prabowo subianto

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!