TOKOH_&_MUSIKNYA

Bekas Drummer Megadeth Tewas Saat Manggung

Bekas Drummer Megadeth Tewas Saat Manggung

KBR- Bekas drummer band thrash metal Megadeth, Nick Menza tewas usai pingsan saat manggung di klub jazz the Baked Potato di Los Angeles, Amerika Serikat. Kematian Menza diduga karena serangan jantung secara mendadak.

Berbagai ungkapan kesedihan disampaikan personil dan bekas personel Megadeth. Dave Mustaine, salah satu pendiri Megadeth mengatakan dalam akun twitter miliknya “Katakan ini tidak benar, aku terbangun dan mendengar Nick Menza meninggal,” tulis Dave.


Ucapan duka juga muncul dari Marty Friedman, yang merupakan bekas teman Menza di Band Megadeth, dan juga gitaris band tersebut.


Friedman menuliskan dalam laman facebooknya, “Kita semua tahu drummer unik dan hebat seperti Nick Menza, dia juga merupakan seorang teman yang dapat dipercaya, rekan band yang lucu, seorang ayah penyayang. Saat ini aku lebih dari sedih, tidak pernah menyangka hal ini akan terjadi. Istirahat yang tenang saudaraku.”


Beberapa fans juga mengucapkan hal serupa kepada Menza. “Sebagian besar dari masa remajaku telah pergi,” ucap seorang penggemar Andrew White.


Seorang fans juga sempat menceritakan apa yang terjadi di tempat kejadian. Mike Simpson menceritakan bahwa Menza sedang bermain dan tiba-tiba jatuh pingsan.


“Aku sedang menonton OHM di the baked potato malam ini dan tiba-tiba di jatuh pingsan. Tim paramedis mengatakan sepertinya Menza mengalami serangan jantung,” ucap Simpson.


Nick Menza merupakan personel band Megadeth pada 1989-1998, dan 2004. Bersama Megadeth dirinya sempat membuat 4 Album, Rust in Peace (1990), Countdown to Extinction (1992), Youthanansia (1994), dan terakhir Cryptic Writings (1997). (Theguardian)

  • Megadeth
  • band metal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!