RUANG PUBLIK

Berkenalan dengan Hutan (Itu) Indonesia

Berkenalan dengan Hutan (Itu) Indonesia

KBR - Hutan Indonesia merupakan hutan yang menduduki urutan ketiga terluas di dunia dengan hutan tropis dan sumbangan dari hutan hujan (rain forest) Kalimantan dan Papua. Menurut data Forest Watch Indonesia (FWI), sebuah lembaga independen pemantau hutan Indonesia, sejumlah 82 hektare luas daratan Indonesia masih tertutup hutan.

Bagaimana agar jumlah ini tidak makin berkurang?

Ada sebuah gerakan terbuka yang percaya akan kekuatan pesan-pesan positif untuk menumbuhkan rasa cinta kepada hutan Indonesia yang sangat berpengaruh pada kehidupan kita. Gerakan ini namanya Hutan Itu Indonesia. Akan dibahas dalam Ruang Publik bersama Ketua Umum Hutan Itu Indonesia, Leony Aurora dan Koordinator Jaringan Sukarelawan Hutan Itu Indonesia, Didie Diah pada Senin (22/10/2018) pukul 09.00 WIB.

Simak di 100 radio jaringan KBR dari Aceh hingga Papua, bagi yang di Jakarta bisa mendengarkan di 89,2 Power FM, via Fan page Facebook Kantor Berita Radio KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio.

Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalui layanan telepon bebas pulsa di 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr juga akun instagram kbr.id. Jangan lupa sertakan TAGAR RUANG PUBLIK KBR.

  • Hutan
  • Lindungi Hutan
  • Hutan Itu Indonesia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!