BERITA

Cegah Pencuri, Polisi Rembang Kerahkan Pasukan Bersepeda

Cegah Pencuri, Polisi Rembang Kerahkan  Pasukan Bersepeda

KBR, Rembang -  Kepolisian Rembang, Jawa Tengah mengerahkan pasukan bersepeda untuk berpatroli mengelilingi kompleks perumahan saat mayoritas pemilik rumah sedang beribadah salat tarawih. Hal ini dilakukan karena tren kejahatan saat Ramadan cenderung meningkat.

Salah satu polwan dari Polres Rembang, Amalina Fauziah mengungkapkan, dengan mengendarai sepeda kerja patroli memasuki gang-gang lebih mudah dan efektif. Dengan begitu, timnya bisa lebih leluasa memantau kawasan perumahan dan menekan angka kriminalitas.

“Baru kali pertama ini patroli pake sepeda onthel. Biasanya kan naik motor atau mobil. Bedanya kalau menggunakan sepeda, kita bisa masuk ke gang gang dan dialog dengan masyarakat, sehingga tahu apa masalah di masyarakat, “ ungkapnya kepada KBR, hari Kamis (25/06).


Amalina menambahkan, di sela-sela patroli, pihaknya juga berhenti untuk berdialog dengan masyarakat. Salah satu warga di Rembang, Sumartono berharap patroli bersepeda semakin digiatkan, termasuk pada saat musim mudik lebaran nanti. Sebab, rata rata kompleks perumahan sepi ditinggal penghuninya ke luar daerah sehingga rawan pencurian.


Editor : Sasmito Madrim

  • puasa
  • polisi di daerah
  • Jawa Tengah
  • rembang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!