Skema Pembiayaan Inovatif Dorong Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

RUANG PUBLIK

Rabu, 22 Nov 2017 17:17 WIB

Author

Aris Syabani

Skema Pembiayaan Inovatif Dorong Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

Forum Merdeka Barat 9 atau yang dikenal dengan FMB9 kembali menghasilkan sebuah tema, yaitu mengenai Skema Pembiayaan Inovatif Dorong Pemerataan Pembangunan Infrastruktur. Seperti yang kita tahu, Presiden Joko Widodo sedang menggenjot Pembangunan Infrastruktur di daerah-daerah di Indonesia. Seperti pembangunan jalan tol Sumatera dan pembangunan jalan di papua. Pembangunan ini sendiri diharapkan dapat menjadi jalan keluar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Kebijakan ini banyak menuai protes karena dianggap menambah jumlah utang negara, namun di sisi lain kebijakan ini juga menuai pujian. Namun, pemerintah sendiri sedang mendorong Pembiyaaan Inovatif untuk pembangunan infrastruktur ini, lalu apa dan bagaimana pembiayaan Inovatif itu?  Untuk membahas soal ini, kita akan berbincang bersama Desy Arryani selaku Dirut PT. Jasa Marga Tbk, Robert Pakpahan selaku Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kemenkeu, Wicaksono Adi selaku Pengamat Infrastruktur dari UI dalam Ruang Publik KBR pada Kamis, 23 November 2017 pukul 09.00 WIB.

Simak di radio jaringan KBR yang tersebar di seluruh Indonesia, bagi yang di Jakarta bisa dengarkan di Power Radio 89,2 FM Jakarta atau via Youtube Channel: Ruang Publik KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telp bebas pulsa di 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr.  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RUANG PUBLIK

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Komunitas Perempuan Hari Ini, Ruang Interaktif Melek Politik

Apa Langkah Selanjutnya Pascapenetapan Sebuah Warisan Dunia?

Muhammad Hafiz Waliyuddin, Atasi Tumpukan Sampah Dengan Angkuts