BERITA

10 Negara Destinasi Wisata Terbaik 2019, Indonesia Peringkat 7

10 Negara Destinasi Wisata Terbaik 2019, Indonesia Peringkat 7

KBR - Buku panduan perjalanan, Lonely Planet merilis daftar negara destinasi wisata terbaik pada 2019. Indonesia merupakan satu dari beberapa negara di Asia yang masuk dalam 10 daftar teratas.

Dilansir dari situs resmi Lonely Planet, berikut daftar 10 negara destinasi terbaik pada 2019.

1. Srilanka

Srilanka merupakan negara di Asia yang menempai posisi teratas destinasi wisata terbaik 2019. Menurut Lonely Planet, Sri Lanka sudah terkenal di kalangan para pelancong karena banyaknya kuil-kuil dan satwa liar yang sangat beragam. Selain itu juga karena meningkatnya tempat berselancar, makanan yang beragam,  dan kemudahan akses, serta keramahan masyarakat setempat, terutama setelah berakhirnya perang sipil pada 2009 lalu.

"Ini sangat berubah, sangat cepat, dan dalam banyak cara yang membuat perjalanan jauh lebih mudah. Selama perang saudara ada saluran besar di utara yang benar-benar terlarang, tetapi sekarang ada jalan dan rel kereta api baru, dan penerbangan internal baru," kata editor Lonely Planet, Matt Philips dilansir dari SMCP. 

2. Jerman

Jerman telah lama menjadi pusat inovasi terutama dalam industri mesin cetak, mobil, aspirin, dan tonggak penemuan lainnya. 100 tahun yang lalu, sebuah sekolah kecil di Desa Thuringian memulai gerakan seni dan desain yang sangat berpengaruh secara global, sehingga gaungnya masih terasa hari ini. Selain itu, museum baru akan dibuka di Kota Berlin, Weimar, dan Dessau dengan sejumlah informasi terkait acara dan pameran yang diadakan di seluruh Jerman.

3. Zimbabwe

Zimbabwe merupakan salah satu tujuan paling aman di Afrika. Hal itu didukung dengan penduduk yang sangat ramah. Zimbabwe juga terkenal dengan taman nasionalnya, di mana para pelancong bisa melihat hewan-hewan Big Five, seperti macan tutul, badak, gajah, singa, dan kerbau. Para pelancong juga bisa mengunjungi reruntuhan arkeologi yang terdaftar sebagai warisan dunia, juga pegunungan berhutan, dan air terjun Victoria.

4. Panama

Terletak di persimpangan Amerika, Panama menyimpan pelbagai kekayaan alam, mulai dari pantai pasir putih hingga hutan hujan tropis, juga dataran tinggi yang berkabut dan kekayaan budaya penduduk setempat. Pada 2019, Panama City berjanji untuk mengadakan pesta yang belum pernah ada sebelumnya. Hal itu menandai sejarah 500 tahunnya dengan satu jubile parau yang tidak ingin Anda lewatkan.

5. Krygysztan

Setelah ajang World Nomad Games 2018--olahraga etnis internasional yang dipraktikan di Asia Tengah--Krygystan telah mencuri perhatian di panggung pariwisata dunia. Di negara ini para wisatawan bisa melakukan lebih dari 2.700 km rute pendakian yang baru ditandai. Dengan dirombaknya jalan raya nasional, waktu transit bisa menghemat waktu. Program e-visa yang disederhanakan juga telah diperkenalkan untuk warga negara-negara yang belum masuk daftar 60+ negara bebas visa. Krygysztan dengan cepat menjadi destinasi favorit para pelancong yang mencari keindahan alam yang murni.

6. Yordania

Jordan terkenal dengan lembah sungai Jordan, di mana titik terendah bumi, Laut Mati, ada di sana. Di negara ini para pelancong dapat menemukan bunga liar yang bertebaran di atas kastil-kastil pejuang salib. Selain itu terdapat pula The Jordan Trail yang merupakan rute terus menerus melintasi seluruh negara Yordania, yang menawarkan lebih dari 600 kilometer jalur dan 36 hari hiking yang indah.

7. Indonesia

Di Indonesia, para pelancong akan disuguhkan pertemuan dengan orangutan di Sumatera hingga tradisi kesukuan Papua.  Lebih dari 17.000 pulau membentuk beragam budaya, masakan, dan agama di seluruh nusantara. Gempa bumi baru-baru ini melanda beberapa bagian Indonesia. Meski begitu, masih banyak wilayah dari Indonesia yang tetap aman bagi para wisatawan.  Berkat investasi besar dalam koneksi udara, darat, dan laut baru, ditambah akses bebas visa baru bagi warga negara dari 169 negara, tidak pernah semudah ini menjelajahi negeri tropis ini.

8. Belarus

Ibukota Belarus, Minsk menyajikan pemandangan kota tua yang otentik. Di musim panas, banyak konser musik seperti "Malam di Balai Kota" diadakan di sini. Minsk juga menjadi pusat untuk acara dan pertemuan global. Pada 2019 nanti, negara ini akan menjadi tuan rumah ajang European Games.

9. Republik São Tomé dan Príncipe

Penjelajah pemberani selalu mencari tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Ini adalah kesempatan langka bagi para pelancong untuk mengunjungi tempat yang belum pernah didatangi oleh beberapa wisatawan lain. Di negara ini terdapat bentang alam surealis yang indah, seperti perairan tropis, hutan-hutan yang beragam, dan perkebunan seperti gula kolonial, coklat, dan kopi.

Para pelancong juga bisa melakukan pendakian ke gunung atau snorkeling di perairan lepas pantai.

10. Bezile

Sebuah negara kecil di pesisir timur Amerika Tengah ini memiliki kekayaan alam yang indah, seperti hutan rimba yang sangat lebat Pantai Karibia dibatasi oleh karang penghalang terbesar kedua di dunia, yang disebut Cayes. Penduduk dusaba adalah campuran eksotis Maya, Mestizo, Garifuna, Creole, Mennonite dan ekspatriat.




Editor: Nurika Manan 

  • Lonely Planet
  • Wisatawan asing
  • pariwisata

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!