Sekolah Jayapura Pelajari Kesehatan Reproduksi

Pemerintah Kota Jayapura mengklaim pengetahuan tentang kesehatan reproduksi ditingkat anak sekolah sudah dapat dipahami dengan baik oleh anak-anak sekolah tingkat SMP dan SMA. Ini dikarenakan kesehatan reproduksi masuk dalam muatan lokal.

NUSANTARA

Jumat, 10 Okt 2014 11:30 WIB

Author

Katarina Lita

Sekolah Jayapura Pelajari Kesehatan Reproduksi

kesehatan reproduksi, jayapura, papua


KBR, Jayapura - Pemerintah Kota Jayapura mengklaim pengetahuan tentang kesehatan reproduksi ditingkat anak sekolah sudah dapat dipahami dengan baik oleh anak-anak sekolah tingkat SMP dan SMA. Ini dikarenakan kesehatan reproduksi masuk dalam muatan lokal.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Dolarina Ester de Breving menuturkan sejumlah guru juga telah diberikan pelatihan dalam ilmu tersebut. Awalnya, banyak murid dan guru yang canggung. Namun lama kelamaan, muatan lokal tentang kesehatan reproduksi merupakan mata pelajaran yang disenangi siswa. 


“Terutama untuk anak-anak remaja. Itu mereka sebagian besar  menyambut baik. Sudah masuk jadi muatan lokal. Guru-guru juga sudah ditraining, baik dari KPA provinsi melakukan itu,” kata Dolarina. 


“Dinas Kesehatan provinsi sudah melakukan, sama juga di kita. Jadi sudah banyak guru-guru kita yang punya pengetahuan yang luar biasa. Jadi seksual education sudah harus dari sekarang,” tambahnya. 


Dinas Kesehatan setempat juga mengaku  pengetahuan kesehatan reproduksi terus disosialisasikan pada tempat-tempat ibadah dan juga kelompok berisiko, diantaranya ke panti pijat dan  tempat hiburan malam. 


Sejumlah tenaga kesehatan yang bekerjasama dengan lembaga swadaya masyarakat juga selalu aktif bergerak dalam melakukan sosialisasi ini. 


Editor: AntoniuS Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - RUANG PUBLIK

Most Popular / Trending

What's Up Indonesia

Kabar Baru Jam 8

Presiden Didesak Taati Tuntutan Usai Kasasi Karhutla Ditolak MA

News Beat

Kabar Baru Jam 7