BERITA

Tour de Siak Riau Tunggu Asap Menipis

Tour de Siak Riau Tunggu Asap Menipis

KBR, Jakarta - Pemerintah Provinsi Riau memastikan penyelenggaraan balap sepeda "Tour de Siak" (TdS) bakal tetap digelar.

Namun, penundaan masih menunggu kabut asap menipis di Riau.


Juru Bicara Pemerintah Provinsi Riau, Darusman mengatakan turnamen balap sepeda internasional itu terpaksa ditunda karena pekatnya kabut asap di Riau.


Saat ini, dari 10 negara peserta, tim dari enam negara sudah berada di Jakarta, termasuk dari Dubai dan Thailand. Sementara sisanya masih berada di Singapura.


"Instruksi Gubernur Riau meminta penanggulangan yang terdampak kabut asap. Mestinya (Selasa) malam ini pembukaan acara, dan besok sudah mulai digelar Tour de Isak tersebut. Tapi karena kita masih diselimuti kabut asap, ya ditunda," kata Darusman dalam perbincangan KBR Pagi, Selasa (15/9).


Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau memutuskan menunda penyelenggaraan balap sepeda "Tour de Siak" (TdS) karena pekatnya kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan.


Padahal, persiapan teknis dan non-teknis tour tersebut sudah rampung.


Turnamen balap Tour de Siak tahun ini memasuki penyelenggaraan tahun ketiga yang rencananya dibuka pada Selasa hari ini. Tour de Siak rencananya berlangsung pada 15-20 September 2015.


Rencananya, balap sepeda ini akan diikuti 11 tim dari luar neeri dan delapan tim dalam negeri.


Editor: Agus Luqman 

  • kabut asap
  • Tour de Siak
  • Riau
  • balap sepeda
  • polusi asap

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!