Share This

Perokok Pasif Harus Bersuara!

Jumlah perokok pasif tak sedikit. Data Riset Kesehatan Dasar Riskesdas (2013) menyebut sedikitnya 25.000 kematian di Indonesia terjadi pada perokok pasif yang disebabkan oleh asap rokok orang lain.

RUANG PUBLIK

Rabu, 09 Agus 2017 08:20 WIB

Pada 2015 lalu sekitar 50 ribu warga menandatangani sebuah petisi online yang menuntut agar orang bisa duduk di ruang publik tanpa kegiatan merokok di dalamnya. Petisi itu digagas oleh. Elysabeth Ongkojoyo seorang ibu yang ketika itu diusir dari sebuah tempat makan karena menegur perokok. Langkah Elly dilandasi oleh kesadaran bahwa setiap kita memiliki hak untuk mendapatkan udara bersih tanpa asap rokok di ruang publik. Jumlah perokok pasif tak sedikit. Data Riset Kesehatan Dasar Riskesdas (2013) menyebut sedikitnya 25.000 kematian di Indonesia terjadi pada perokok pasif yang disebabkan oleh asap rokok orang lain. 


Narasumber:

Elysabeth Ongkojoyo (korban perokok pasif, inisiator petisi lindungi perokok pasif) 

Ibnu Haykal (korban perokok pasif yang sakit) 

dr. Feni Fitriani Taufik, Sp.P(K) (dokter spesialis paru)



Ikuti perbicangannya hanya di Ruang Publik KBR, pukul 09.00-10.00 WIB, 9 Agustus 2017

Perbincangan bisa disimak lewat 100 radio jaringan KBR dari Aceh hingga Papua dan bagi anda yang berada di Jakarta dengarkan melalui 104.2 MSTri FM atau live streaming di website kbr.id, youtube chanel Ruang Publik KBR dan melalui aplikasi KBR Radio di Android dan iOS.  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.