Share This

Inovasi Atasi Ketimpangan Indonesia

Indonesia mengalami masalah ketimpangan (inequality) dan tengah berupaya memeranginya. Simak perbincangannya hanya di Ruang Publik KBR, Rabu 26 Juli 2017 pukul 09.00-10.00 WIB.

RUANG PUBLIK

Rabu, 26 Jul 2017 08:21 WIB

Pernahkah Anda melihat sebuah gambar, kampung kumuh dan di belakangnya berdiri gedung-gedung megah nan mewah atau mendengar tentang upah buruh perempuan kok lebih rendah dari laki-laki, atau di satu daerah sekolah dasar tanpa ada kehadiran guru dan fasilitas super minim, tapi di tempat lain, ada anak yang bisa sekolah dengan guru lulusan S2 dengan fasilitas super lengkap. Data Oxfam menyebut harta 4 orang terkaya di Indonesia sama dengan harta 100 juta orang miskin! Inilah ketimpangan, kerennya inequality.

Indonesia mengalami masalah ini dan tengah berupaya memeranginya. Simak perbincangannya hanya di Ruang Publik KBR, Rabu 26 Juli 2017 pukul 09.00-10.00 WIB.

Narasumber:

Direktur Perencanaan Kependudukan dan Perlindungan Sosial, Maliki, ST, MSIE, Ph.D 

Dini Maghfirra, Kepala Subdirektorat Daerah Aliran Sungai dan Konservasi Sumber Daya Air 

Direktur Eksekutif Indonesia Business Links, Mohamad Fahmi

Volunteer - Iris Prasetyo



Anda bisa menyimaknya di radio jaringan KBR atau via streaming Youtube Channel, Ruang Publik KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar. Anda bisa hubungi kami lewat telp bebas pulsa di 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 08121188181 atau mention ke @halokbr. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.