BERITA

Tiga Wartawan Spanyol Hilang di Suriah

"Di daerah utara dan timur Provinsi Aleppo, kelompok ISIS dalam setahun terakhir tercatat pernah menculik dan membunuh wartawan. "

Tiga Wartawan Spanyol Hilang di Suriah
Ilustrasi ISIS. Foto: Antara

KBR - Tiga wartawan Spanyol dinyatakan hilang di Suriah. Sebelumnya, tiga pria bernama Antonio Pampliega, Jose Manuel Lopez dan Angel Sastre ini tengah melakukan tugas jurnalistik di kota Aleppo di utara. Menurut asosiasi pers Spanyol FAPE, mereka hilang tidak lama setelah memasuki Suriah lewat Turki pada 10 Juli lalu.

Di daerah utara dan timur Provinsi Aleppo, kelompok ISIS dalam setahun terakhir tercatat pernah menculik dan membunuh wartawan.

Setiap hari, Kota Aleppo ini menjadi tempat terjadinya pertempuran antara pasukan rezim Suriah dan kelompok pemberontak selama lebih tiga tahun. Perang di darat dan serangan udara pemerintah menyebabkan ribuan orang tewas dan merusak lebih dari 60% Kota Tua. (BBC)


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • wartawan spanyol
  • ISIS
  • Suriah
  • pembunuhan wartawan
  • penculikan wartawan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!