RUANG PUBLIK

Lewat Jeruk, Kembangkan Petani Lokal Garut

Lewat Jeruk, Kembangkan Petani Lokal Garut

Garut adalah salah satu daerah sentra produksi jeruk di Jawa Barat khususnya dan nasional pada umumnya. Jeruk Garut telah ditetapkan sebagai Jeruk Varietas Unggul Nasional dengan nama Jeruk Keprok Garut. Tetapi Jeruk Garut pernah meredup sampai  seorang anak muda Garut pun merasa mengembangkan kembali potensi pertanian lokal tersebut.  Dia pun menggandeng petani lokal agar hasil produksi mereka makin meningkat dan mutunya makin baik, dia adalah Rizal Fahreza. Penasaran bagaimana Reza mengembangkan potensi pertanian lokal, dan bagaimana cara serupa itu bisa diterapkan di wilayah lain dengan potensi pertanian yang berbeda-beda?  Dengarkan Ruang Publik KBR pada Jumat, 23 Februari 2018 pukul 09.00 WIB.

Simak di 100 radio jaringan KBR, bagi yang di Jakarta bisa mendengarkan di  Power Radio 89,2 FM,  via Fan page Facebook  Kantor Berita Radio KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telp bebas pulsa di 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr. Jangan lupa sertakan TAGAR RUANG PUBLIK 

  • Jeruk Keprot Garut
  • Jeruk Garut
  • Petani Lokal
  • Produksi Lokal
  • Garut

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!