QUOTE OF THE DAY

Surat dari Warga Penolak Pabrik Semen untuk Gubernur Ganjar

Surat dari Warga Penolak Pabrik Semen untuk Gubernur Ganjar

Sidang penilaian Analisis Dampak lingkungan (Amdal) pabrik semen  PT Semen Indonesia sudah digelar di Semarang,  Kamis (2/2/2017). Saat sidang, warga penolak pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah, memilih untuk meninggalkan ruang sidang atau walk out.

Sebelum meninggalkan ruangan, perwakilan warga penolak semen menyerahkan surat pernyataan keberatan mereka ke komisi penilai Amdal. Namun, menurut BLH Jateng, meski tak dihadiri oleh warga penolak semen, dasar hukum dan legalitas pelaksanaan sidang penilaian Amdal tetap terpenuhi.


Ungkapan kekecewaan terhadap proses penilaian Amdal itu juga dinyatakan dalam sebuah catatan atau surat, yang disebar lewat media sosial.

Berikut catatan tersebut yang dibacakan Koordinator Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) Rembang, Joko Prianto. Apa isinya? Simak quotenya di audio yang kami sajikan. 

  • jaringan masyarakat peduli pegunungan kendeng
  • PT Semen Indonesia
  • surat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!