Mabes Polri Takkan Periksa Honggo Lagi

Direktur Pidana Ekonomi dan Khusus, Victor Edi Simanjuntak, menyatakan keterangan dari Honggo ketika jadi saksi sudah menjawab kebutuhan penyidik.

BERITA , NASIONAL , NASIONAL

Senin, 13 Jul 2015 15:29 WIB

Author

Rio Tuasikal

Mabes Polri Takkan Periksa Honggo Lagi

Petugas penyidik dari Bareskrim Polri melakukan penggeledahan di kantor SKK Migas di Wisma Mulia, Jakarta, Selasa (5/5/15) untuk mencari dokumen perjanjian kerja terkait penjualan kondensat bagian neg

KBR, Jakarta - Mabes Polri menyatakan takkan memeriksa lagi bekas bos PT TPPI, Honggo Wendratmo, yang kini ditetapkan sebagai tersangka. 

Direktur Pidana Ekonomi dan Khusus, Victor Edi Simanjuntak, menyatakan keterangan dari Honggo ketika jadi saksi sudah menjawab kebutuhan penyidik. Selain itu, polisi juga sudah mengantongi alat bukti yang cukup.

"Tidak saya perlukan lagi," ujar Victor di Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/7/2015) siang.

Namun Honggo bisa diperiksa lagi jika mengajukan diri. "Tapi karena dia punya hak untuk memperingan dia, dia mau memberikan keterangan tambahan atau apa pun, bisa kami periksa lagi," jelasnya lagi.

Victor menjelaskan, Honggo jadi tersangka setelah diperiksa sebagai saksi, Kamis lalu, di Singapura. Honggo di Singapura karena berobat jantung. Saat akan diperiksa sebagai tersangka esoknya, kondisi kesehatan Honggo malah memburuk. Penyidik sudah memastikan kondisinya ke rumah sakit dan melihat Honggo diinfus. Pengacara Honggo pun membuat surat menolak diperiksa. Akhirnya, penyidik pun kembali ke Indonesia. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Season 2 - Eps 12. Malika

Ancaman Pada Kelompok Rentan dalam RKUHP

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13